Kamis, 09 April 2009

Kebutuhan Infrastruktur Pendidikan Dasar Rp 17 Triliun

JAKARTA, KOMPAS--Jumlah dana yang diperlukan untuk membangun infrastruktur pendidikan dasar di seluruh Indonesia mencapai Rp 17 triliun. Pemerintah mengharapkan adanya perhatian dari negara-negara donor untuk memberikan anggaran yang lebih besar untuk membangun fasilitas pendidikan dasar itu.

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) Prof Suyanto mengungkapkan hal tersebut usai menghadiri acara Penandatanganan Penukaran Utang (Debt Swap) antara pemerintah Indonesia dan Jerman di Jakarta, Senin (18/12).

Menurut Suyanto, pengembangan infrastruktur pendidikan dasar dan menengah menjadi sasaran utama karena pemerintah Indonesia dikejar oleh target penyelesaian program Wajib Belajar Sembilan Tahun. Program tersebut harus diselesaikan hingga tahun 2009.

"Kalau Program itu tidak tuntas, maka Indonesia akan terkucilkan dengan negara lain. Kita harus meningkatkan kapasitas pendidikan itu. Dengan adanya debt swap tersebut sangat membantu dalam menyediakan dana infrastruktur," katanya.



sumber:https://64.203.71.11/ver1/Dikbud/0612/18/120004.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar